Sunday, March 11, 2007

Masalah Selulit

SETIAP HARI ANDA MENGURANGI 200 GRAM LEMAK, APA YANG TERJADI SETELAH 2 BULAN?



Baru-baru ini survey menyatakan 45% orang-orang yang berusaha menurunkan berat badan dengan diet malah mengalami penambahan berat badan bukannya mengalami penurunan berat badan.

Mengapa ini terjadi? Lemak memainkan peran yang penting dalam memelihara kesehatan, kulit kencang, menjadikan organ tubuh tahan melawan penyakit, menstabilkan suhu tubuh dan membantu sel berfungsi aktif.

Lapisan lemak yang dikenal sebagai lemak subkutis adalah lapisan lemak yang berada di bawah kulit untuk membantu mengatur suhu tubuh yang optimal dengan organ dalam tubuh. Oleh karena itu orang yang terlalu gemuk tidak mudah merasakan dingin dibanding orang yang langsing.

Kelebihan lemak dalam jumlah yang banyak akan menjadi sebagai tempat menyimpan makanan. Semasa puasa, tubuh akan memecahkan lemak yang tersimpan. Tapi hal ini tidak memecahkan lemak secara sempurna. Karena banyak sel lemak lain tetap tidak terpecah, hanya sebagian kecil saja yang terpecah. Maka sel lemak itu akan mudah tergantikan oleh sel-sel lemak lain. Hal inilah yang menjelaskan mengapa berat kembali meningkat dengan cepat. Contoh kasus ini terjadi pada pelaku diet yang mengkonsumsi obat-obatan untuk menahan nafsu makan yang menyebabkan kekurangan nutrisi.

Penyelesaian > http://cinch.cjb.net

No comments: